RS. UMM & Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono

Bismillahirrahmanirrahim

Kali ini saya kembali memposting tentang fasilitas publik terkait Universitas Muhammadiyah Malang. Postingan kali ini adalah tentang Rumah Sakit UMM dan Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono. Berikut sedikit penjelasannya:

  1. Rumah Sakit UMM
    Rumah Sakit UMM diresmikan pada tanggal 17 Juni oleh Presiden RI yang ke-5 yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri. Rumah Sakit UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur. Rumah sakit enam lantai itu dilengkapi berbagai teknologi digital kesehatan, seperti CT SCAN, radiologi, dan USG 4 dimensi. Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.

  2. Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono                                                                                       Masjid KH. M. Bedjo Darmaleksono adalah masjid ke-3 yang dibangun oleh Universitas  Muhammadiyyah Malang. Nama masjid tersebut diambil dari nama pelopor Muhammadiyah di Malang. Yang menarik dari Masjid ini adalah arsitekturnya yang bernuansa Tiongkok. Masjid ini terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di Jl. Tlogomas, sekitar 500 meter dari kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.

Sumber: http://hospital.umm.ac.id/

                 http://bujangmasjid.blogspot.co.id/2010/10/masjid-kh-m-bedjo-darmoleksono.html

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *