Universitas Muhammadiyah Malang

Bismillahirrahmanirrahim

Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1964 dan berinduk pada organisasi Muhammadiyah, serta merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Katanya, UMM disebut sebagai Kampus Putih karena sebagian besar bangunannya berwarna putih. UMM adalah universitas terakreditasi A dan termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Di UMM terdapat 12 fakultas dan 44 jurusan. UMM merupakan salah satu universitas yang perkembangannya sangat pesat, sehingga UMM telah diberikan amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah wilayah Indonesia Timur.

UMM memiliki tiga lokasi kampus, yaitu kampus I yang terletak di Jalan Bandung, kampus II yang terletak di Jalan Bendungan Sutami 188 A, dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus I dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Kampus II dikonsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dan dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas.

Sumber: http://fikes.umm.ac.id/files/image/UMM%20Kampus%203.jpg

Sumber: http://fikes.umm.ac.id/files/image/UMM%20Kampus%203.jpg

Mengenai kerjasama luar negeri UMM telah bekerjasama dengan pihak luar kampus, baik dari instansi dalam dan luar negeri. Kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Saudi Arabia Corner, dan lain-lain.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *