Psikologi UMM

Bismillahirrahmanirrahim

Pada postingan yang satu ini, saya akan berbagi tentang jurusan saya saat ini yaitu jurusan psikologi UMM. Jurusan psikologi termasuk jurusan favorit di UMM. Psikologi UMM adalah jurusan yang terakreditasi A. Mahasiswanya tidak hanya diajarkan tentang teori, namun juga diajarkan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam kehidupan. Jurusan psikologi ditunjang dengan berbagai macam laboraturium. Seperti, Lab. Konseling untuk belajar melakukan konseling; Lab. Eksperimen Psikologi untuk aplikasi bidang ilmu; Lab. Psikodiagnostik untuk belajar mengadminitrasikan berbagai alat tes; Lab. Wawancara dan Observasi untukĀ  melatih kepekaan mahasiswa dalam praktek wawancara dan observasi; dan Lab untuk kepentingan Riset tersedia dengan sarana dan prasana yang lengkap.

Fakultas Psikologi UMM juga memiliki unit-unit seperti Biro Konseling, Pusat Layanan Psikologi dan Pusat Konseling Trauma dimana mahasiswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk terlibat di dalamnya mengembangkan diri mengaplikasikan bidang ilmu sekaligus memberikan pelayanan dan melakukan pengabdian pada masyarakat.

Yang istimewa adalah, mahasiswa psikologi UMM juga dibekali dengan pemahaman agama. Sehingga mahasiswanya menerima ilmu tetap dengan berpedoman pada tuntunan agama.

Sumber: http://psikologi.umm.ac.id/home.php?lang=id

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *