LIT C-1, Bukti Berkembangnya Teknologi Transportasi

Para pengembang teknologi tidak pernah berhenti mencari suatu inovasi untuk mengembangkan kecanggihan teknologi dibidang manapun. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai kemajuan teknologi dibidang transportasi. Yaitu C-1. C-1 adalah sebuah skuter elektrik yang diproduksi perusahaan China Lit Motors Inc. Skuter ini bukan seperti skuter pada umumnya. Skuter ini adalah sebuah kendaraan beroda dua layaknya motor dan bodi seperti mobil. Tidak hanya itu, kendaraan listrik ini juga dipasangi teknologi gyroscope. Teknologi ini berfungsi agar pengendara tidak kesulitan dalam menyeimbangkan skuter elektrik ini. Bahkan jika kendaraan ini ditabrak oleh kendaraan lain, Insha Allah tidak akan terjatuh.

Kecepatan kendaraan elektrik bergaya urban ini bisa mencapai 120 mph. Baterai C-1 mampu bertahan hingga 150-220 mil dengan sistem charging selama kurang lebih 6 jam dan semuanya bisa diatur dan dipantau menggunakan ponsel.

Seperti istilah “ada rupa , ada harga”, motor ini tersedia dengan harga yang sangat mahal untuk sekelas motor, yakni berkisar antara USD 12 ribu hingga USD 16 ribu.

 

Sumber: http://blog.umy.ac.id/hanwongndeso/2012/09/13/lit-c-1-motor-elektrik-canggih-anti-jatuh/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *